Manfaat 30 menit Joging rutin seminggu 3 kali

Joging merupakan cara yang paling simple untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Banyak benefit yang bisa kita dapat dengan melakukan joging secara rutin minimal seminggu 3 kali.


Definisi joging adalah lari dalam kecepatan rendah dan sedang dengan pace di bawah 6 mil per jam 

Joging merupakan olah raga yang bisa di lakukan oleh siapa saja yang memilki kondisi fisik normal dan sehat dan perlengkapan yang di butuhkan hanya sepatu saja.

Manfaat dari latihan aerobik dengan intensitas sedang seperti halnya joging ini sangat banyak.

Melakukan 30 menit joging 3-5 kali dalam seminggu akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh joging juga bisa menurunkan resiko kematian akibat serangan jantung.

Beberapa benefit yang bisa kita dapat dari 30 menit joging rutin seminggu 3-5 kali adalah sebagai berikut 

Efektif menurunkan berat badan

Jika kalian punya masalah kelebihan berat badan bisa jadi joging adalah solusinya. Joging merupakan latihan aerobik low impact Yang sangat efektif dalama membakar lemak tubuh. 

Lakukan joging di pagi hari ketika perut kita kosong untuk membakar lemak lebih banyak.

Ketika perut kita kosong makan tubuh kita akan mengurai lemak dalam tubuh untuk di ubah menjadi kalori yang akan kita gunakan sebagai bahan bakar untuk joging.

Dengan melakukan joging secara rutin maka pelan namun pasti timbunan lemak yang menyebabkan kelebihan berat badan tersebut akan terpangkas habis.
 
Meningkatkan kekebalan tubuh

Rutin melakukan joging akan membuat tubuh kita memiliki daya tahan yang baik. Orang rutin melakukan joging minimal 3 kali dalam seminggu memiliki resiko terkena penyakit lebih rendah dari pada mereka yang pasif.

Meningkatkan vitalitas

Latihan kardio sangat penting bagi vitalitas pria , dengan melakukan latihan kardio intensitas sedang maka aliran darah keseluruh tubuh termasuk aliran darah ke penis menjadi lebih lancar sehingga ereksi bisa lebih kuat.

Menurunkan resiko terkena diabetes

Resistensi insulin merupakan gejala awal seseorang terkena diabetes dimana sel sel tubuh kita tidak lagi bisa merespon hormon yang mengatus kadar gula darah tersebut.

Dengan melakukan olahraga aerobik seperti halnya lari dan joging secara rutin maka resistensi insulin tersebut bisa di cegah sehingga via mengurangi resiko tubuh kita terkena penyakit diabetes.

Menurunkan Depresi

Melakukan joging juga mampu menekan hormon kortisol yang berlebih akibat stress dalam waktu yang lama. 

Dengan berkurang nya hormon kortisol yang ada di dalam tubuh kita maka kita bisa terlepas dari depresi.

Tingkatkan mood 

Saat melakukan olahraga tubuh kita mengeluarkan hormon endorfin Untuk menekan rasa sakit dan juga memberi energi positif. Hormon endorfin inilah yang bisa membuat kita merasa senang dan bersemangat.

Semoga bermanfaat bagi kalian swmua ya gohealther jangan lupa baca juga postingan gohealth berikut :Lemak, resiko dan manfaat nya

Tetep semangat dan jaga kesehatan ya gohealther 

Komentar