Resiko kesehatan akibat dari malas gerak

Gaya hidup yang cenderung malas bergerak sangat beresiko meningkatkan kematian dini
Kurang nya aktifitas fisik bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. beberpa resiko penyakit yang mematikan mengintai kaum rebahan yang malas bergerak alias mager.jika kalian adalah salah satunya segeralah berubah dan mulailah aktif bergerak.


Era digital memang membawa perubahan perilaku bagi sebagian orang terutama di kota kota besar . Kegiatan offline sperti shoping di mall maupun sekedar membeli makan siang saja bisa di lakukan hanya dengan ketikan jari dan barang atau makanan yang di pesan datang langsung di depan kita.

Di tambah lagi muncul nya covid 19 yang mengharuskan segala kegiatan di lakukan di rumah. Banyak nya kegiatan yang di lakukan secara online ini membuat aktifitas fisik kita menjadi sangat banyak berkurang.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa aktif bergerak adalah salah satu cara untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat dan bugar selain konsumsi makanan sehat dan juga istirahat yang cukup.

Semakin aktif tubuh kita dalam bergerak maka peredaran darah dan suplay oksigen keseluruh tubuh kita semakin baik sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan tubuh kita.

Berat badan kita juga akan tetap terjaga bila aktif bergerak karena aktif bergerak membuat tubuh kita membakar banyak kalori dari makanan yang kita konsumsi.

Aktifitas fisik juga membuat kepadatan tulang kita menjadi lebih baik , jantung kita lebih sehat karena berkuranny kadar kolesterol jahat pada pembuluh darah kita dan gula darah kita bisa stabil.

Namun apabila kita mager alias malas gerak maka semuanya akan berbanding terbalik. kurang aktifitas fisik bisa meningkatkan beberapa resiko terhadap kesehatan pada tubuh kita. 

Beberapa resiko kesehatan yang bisa timbul akibat malas gerak atau kurang nya aktifitas fisik ini antara lain :

1. Kegemukan

Kebiasaan malas gerak dan juga tinggi nya minat untuk ngemil pelan tapi pasti akan meningkatkan timbunan lemak yang ada pada tubuh kita. hal ini di sebabkan surplus nya jumlah kalori yang masuk dan minus nya jumlah kalori yang terbuang.

2. Penyakit jantung

Penyakit jantung adalah ancaman  yang sangat serius bagi mereka yang kurang aktif dalam bergerak.  kurang bergerak bisa meningkatkan kadal LDL atau kolesterol jahat dala darah kita dan tinggi nya kadar LDL inilah salah satu penyebab terjadi nya serangan jantungn dan juga stroke.

3. kehilangan masa otot dan kepadatan tulang.

Kurang aktifitas fisik akan membuat tubuh kita kehilangan masa otot . hal ini ini di karenakan otot otot tubuh kita pasif karena tidak ada presure. selain beresiko kehilangan masa otot tubuh kita juga beresiko kehilangan kepadatan tulang yang bisa menimbulkan osteoporosis.

4. Turunnya imunitas tubuh

Malas bergerak akan membuat imunitas tubuh kita melemah. ketika imunitas tubuh melemah maka tubuh kita akan lebih rentan terserang berbagai macam penyakit.

Jika kita tidak punya banyak aktifitas fisik setidak nya lakukanlah olah raga secara rutin untuk membuat tubuh kita aktif bergerak . 

Gaya hidup yang malas bergerak ini akan membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit dan juga menyebabkan tinggi nya resiko kematian dini.



















  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>