Kenali 5 jenis kacang yang menyehatkan

Kacang dan polong merupakan sumber nutrisi yang menyehatkan.
Kacang kacangan serta polong merupakan sumber  makanan yang kaya nutrisi. kacang dan polong rata rata tinggi fiber , protein , zinc dan juga potassium. nutrisi nutrisi tersebut sangat penting lo bro and sist ... buat kesehatan tubuh kita. 

cread by freepik

Nah kali ini go health mo kasih bocoran nih 5 jenis kacang and polong yang bisa buat badan kita jadi tahes ....!!! ups.....sehat...!! 
mo tau kan apa saja .... ?? kalau gitu langsung saja read ampek katam ya bray...!! 

1. Kacang almond


Tentu sudah nggak asing bagi kalian kan ... ?si kacang yang atu ini emang joos lah rasanya endeess...kriuk...gurihnya pas. Yang lebih joos lagi kandungan nutrisi nya. 

Kacang almond ini sangat super akan nutrisi lo gohealther...!! dalam satu ons nya kacang almond mengandung protein 21 gram , fiber 12 gram dan lemak 49 gram. 

Lemak nya gede bingiit ya ... !! eitth tenang bray....!! kandungan lemak pada almond ini di dominasi lemak baik yang menyehatkan. namun perlu di waspadai kandungan kalori nya luar biasa gede ....!! yaitu 579 kcal ... !! so kalo ngemil nya ni kacang jgn banyak banyak . 

2. Kacang tanah 


Kacang tanah atau orang sunda bilang suu' kalau di jawa namina kacang brol...!! Kacang tanah ini biasanya di santap untuk cemilan,buat bahan sambal,buat kue dll.

Kandungan nutrisi kacang tanah ini juga bukan main jooos nya bray...!! Dalam satu ons kacang tanah kandungan protein nya 25 gram woooow ... !!! fiber 8.5 gram dan lemak total 49 gram. 

Kacang tanah juga kaya mineral mineral penting dan juga vitamin. kandungan potassium nya saja mencapai 705 mg . ada juga kandungan zinc 3,27 mg dan vitamin E sebesar 8.33 mg.

Kalian juga harus waspada nih kalo sering ngemil nih kacang karena kalori nya gueeede banget . berap kalori .... ratusan .... !!
tepat nya 567 kcal. 

3. Kacang tolo merah


Nominasi berikut ada kacang tolo merah atau si adzuki kalo kata orang jepang. kacang ini juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat super bray...!! 

Kandungan dari si tolo merah ini ada protein 19 gram ,terus ada fiber 12 gram lemak nya cuma 0.5 gram. cuma itu doang...??masih ada lagi bray....!!

Si tolo merah ini memiliki kandungan potassium atau kalium 1254 mg , zinc 5,2 mg dan folate 622 mcg. kalian bisa lihat kandungan lengkap si tolo merah di sini.

4. Kacang kedelai


Kacang kedelai merupakan polong yang sangat populer tertama di asia. kacang kedelai dapat di olah menjadi berbagai macam jenis makanan seperti tahu ,tempe,toge dan susu.

Kandungan nutrisi nya sudah tidak di ragukan lagi lah bray...!!! kedelai kaya akan protein 13 gram , fiber 1,2 gram , potassium 484 mg dan juga Vitamin C 15 mg.

Kedelai memiliki kandungan kalori yang sedang ,tiap ons nya mengandung 122 kalories . 

5. Kacang mete


Kacang memiliki kandungan nutrisi yang sangat super lo bray ... !! dalam satu ons nya saja mete ini mengandung 15 gram protein, 3 gram fiber . wiidiiih mantuulll kan....???

Bukan hanya itu aja , mete juga kaya potassium 565 mg , phosphorus 490 mg ,manganese 260 mg , zinc 5 mg dan ada vitamin K 34 mcg.

Kalori nya nih gede juga bray... sama kaya kacang tanah atau almond, kalori nya sebesar 574 kcal . So kalao kalian doyan nguyah ni kacang jangan banyak banyak ya...secukup nya saja...!!

Dari lima jenis kacang dan polong di atas kita akan menarik kesimpulan mengapa lima jenis kacang dan polong itu menyehatkan dan apa saja potensi kesehatan yang bisa kita dapat. ok ... !!! kita langsung bahas ya 
  • kaya akan protein
    • Dari lima jenis kacang di atas rata rata memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. protein merupakan zat pembangun . protein bermanfaat meningkatkan kesehatan kulit,rambut dan memperbarui sel sel yang rusak. protein juga bisa mencegah penyusutan otot tubuh 
  • Kaya akan fiber
    • kacang kaya akan fiber atau serat pangan. fiber sangat baik untuk kesehatan pencernaan , mencegah naik nya gula darah , menurunkan kolesterol jahat dan mencegah kanker usus besar.
  • Kaya akan potassium
    • Kacang kacangan dan polong kaya akan kandungan potassium. manfaat konsumsi makanan yang kaya potassium yaitu menurunkan resiko penyakit jantung dan menjaga ketahanan otot.
  • Kaya akan vitamin E
    • kacang kacangan adalah sumber terbaik vitamin E . vitamin E bermanfaat untuk menyehatkan kulit dan juga sebagai anti oksidan
  • Kaya akan lemak sehat
    • Lemak yang terdapat pada kacang kacangan di dominasi lemak sehat. lemak bermanfaat sebagai sumber energy yang time realase ,menurunkan kadar kolesterol sehingga bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung.
  • Kaya akan Kalori
    • Kacang dan polong adalah sumber energy yang menyehatkan.  konsumsibkacang dan polong bisa membuat tubub kita kenyang lebih lama hal ini bisa membuat berat badan tetap stabil.
Gimana gohealther .....??? dah siap untuk konsumsi kancang nya...? tapi inget ya ...!! jangan banyak banyak...!! konsumsi secukup nya ... !!! maksimal 100 gram atau satu ons.

semoga bermanfaat 









3 komentar

  1. Henny
    Wah...info bagus ini. Kita sering salah kaprah soal makan kacang hanya krn takut kolesterol katanya. Top
  2. PGHblogs
    Salah satu rekomendasi menu diet. Terima kasih atas referensinya.
  3. Rumah Fiksi
    Bermanfaat
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>