Tetap bugar saat puasa , lakukan 3 gerakan HIIT berikut ini

Berpuasa bukanlah halangan dalam kita melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kebugaran tubuh kita. karena dengan melakukan latihan fisik tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan juga semakin bugar.

Tidak di pungkiri memang , saat puasa tubuh kita akan mengalami sedikit penurunan stamina hal ini di karenakan tubuh kita kurang mendapat asupan nutrisi dari makanan secara normal.

Untuk melakukan latihan fisik saat sedang berpuasa sebaik nya di lakukan pada sore hari satu atau dua jam sebelum melakukan buka puasa. hal ini bukan tanpa alasan.

Alasan mengapa kita harus melakukan latihan fisik pada 1 atau 2 jam sebelum buka adalah supaya tubuh kita cepat mendapat pasokan nutrisi sesaat setelah latihan guna mempercepat recovery atau pemulihan.

Pemilihan latihan fisik juga sangat penting dalam menjaga kebugaran tubuh kita saat sedang puasa.pilihlah latihan latihan fisik dengan intensitas sedang hingga tinggi serta kurangi durasi dari latihan fisik tersebut

sebagai panduan untuk melakukan latihan fisik selama berpuasa mimin udah siapin nih latihan latihan yang bisa kalian lakuin di home saja saat puasa. apasa saja latihan nya .... ??? baca artikel ini sampai habis biar kalian ga gagal faham.

Sebelum melakukan latihan lakukan streching lalu di susul dengan warming up selama 15 menit dengan tujuan untuk meningkatkan denyut jantung , melenturkan persendian dan juga meningkatkan respon otot tubuhbkita terhadap suatu gerakan

Kalian bisa melakukan pemanasan dengan joging di tredmil kalau punya kalau ga punya joging di tempat aja. Bisa juga dengan melakukan step up dengan anak tangga rumah.boleh juga dengan melakukan skiping sebagai bentuk pemanasan dan lain lain.

Baca juga : Cara mencegah dehidrasi saat puasa

Jika kalian udah selesei pemanasan nya berarti kalian udah siap untuk exskusi latihan latihan pilihan dari mimin. ok... siaap kan bro..!! langsung geser kesamping dan jangan pindah chanel dulu bro...!!

Kita akan gunakan sistem atau metode latihan high intensity interval training atau biasa kita sebut HIIT. Selain hemat waktu latihan dengan metode HIIT ini juga sangat efektif dalam meningkatkan ketahanan tubuh kita

Dalam latihan kali ini kita hanya membutuhkan 3 macam gerakan.Gerakan gerakan itu adalah :

1.pus up

2.reverse lunges

3.plank

Nah itu tadi gerkan nya , kalian bisa cek di mbah google atau youtube kalau belum paham tentang gerkan tersebut. Sekarang kita lanjut skema dalam melakukan tiga gerakan di atas dalam dengan metode HIIT

1.push up.

Lakukan gerakan Push up selama 20 detik lalu istirahat 20 detik dan lanjutkan kegerakan berikut nya.

2.Revese lunges

City photo created by freepik

Lakukan gerkan reverse lunges selama 30 detik bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri lalu rest selama 20 detik lalu di lanjut ke latihan berikutnya

3.Plank

Lakukan gerkan plank selama 30 detik dan setalah itu istrirahat selama 60 detik.

Satu rangkaian gerakan di atas di hitung satu set. tugas kalian adalah menyeleseikan latihan di atas selama 3-5 set persesi latihan. lakuakan istirahat 60-90 detik per set nya.

Kalau sudah seleseiin latihan di atas jangan lupa lakukan pendinginan hal ini untuk mengurangi pegal pegal sesudah latihan dan juga untuk mengembalikan agar otot otot tubuh kita kita kembali rilek.

Ikutin juga latihan Hiit yang lain yaitu : High intensity interval training untuk pemula

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer