Mau fit selama berpuasa ? yuuk ikutin 5 langkah tetap fit selama berpuasa

selama berpuasa tubuh kita akan semakin fit jika melakukan hal berikut

Puasa ramadhan adalah ibadah wajib bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia.saat menjalankan ibadah puasa tubuh kita tidak akan menerima asupan nutrisi selama kurang lebih 12 jam

kurangnya supan nutrisi yang masuk ini tentu bisa membuat tubuh kita menjadi sedikit lemas dan kurang fit dalam menjalankan aktifitas harian kita. hal ini karena berkurang nya suplai energy ke dalam tubuh kita

Nah untuk mengatasi hal mimin udah siapin nih tip tips jitu bagaimana cara agar tetap fit selama berpuasa. apa saja langkah langkah nya ? yuuk ikuti tips jitu dari gohealth 5 langkah tetap fit selama berpuasa.

1.Konsumsilah buah saat makan sahur dan buka puasa

mengkonsumsi buah dan sayur akan memberikan pasokan nutrisi yang cukup pada tubuh kita selama berpuasa hal ini di karenakan buah dan juga sayuran mengandung nutrisi yang lengkap dari serat pangan,carbo, vitamin dan juga mineral.setidaknya konsumsilah 1-2 macam buah saat makan sahur dan buka puasa

2.Konsumsi makanan yang kaya protein dan juga serat saat makan sahur

Mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan juga tinggi protein akan membuat tubuh kita kebyang lebih lama. hal ini di karenakan makanan yang kaya serat dan juga protein lebih lambat di dan di ubah menjadi energy. sehingga bisa memberikan tubuh kita suplai energy secara berkala.

3.Hindari makan tinggi garam dan juga makanan yang tinggi gula

Sebaik nya kurangi makanan makanan yang tinggi kandungan garam dan juga gula seperti hal nya gorengan dan juga aneka junis kolak. hal ini di karenakan makanan yang tinggi akan garam dan gula kurang menyehatkan apalagi di saat kita sedang puasa.

4.Banyak konsumsi air putih

Konsumsi air putih yang cukup sangat di sarankan terutama saat berpuasa hal ini untuk mencegah terjadi nya degidrasi pada tubuh kita saat puasa

5.Lakukan olah raga ringan 1 jam sebelum berbuka puasa

Puasa bukan halangan untuk tidak melakukan olah raga. lakukan olah raga ringan satu jam menjelang berbuka puas agar tubuh kit tetap fit dan juga bugar.

Nah itu tadi 5 langkah tetap fit saat berpuasaa, kalian visa terapin nih biar kalian tetap fit dan bugar selama berpuasa.

selamat menjalankan ibadah puasa

4 komentar

  1. Dahlia
    Keren gan sangat bermanfaat
  2. Rumah Fiksi
    Mantap Nih
  3. Aminudin Aszad
    Hadir gan
  4. Gustyanita Pratiwi
    wah penting semua nih pointnya, terutama yang masih harus kulatih adalah menghindari yang kadar garam dan gulanya tinggi hehe, kadangkala suka ga tahan liat makanan gurih dan mania soalnya
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>