TETAP FIT DALAM ANCAMAN COVID

Pandemi covid 19 sudah memasuki tahun ke dua . Namun belum menunjukan tanda tanda akan berakhir dan malah muncul varian baru . kaya ice cream aj ya ada varian baru ...!!!
Apa varian baru dari covid 19 ini kalian bisa cek di website nya kemenkes RI atau cek di website nya WHO.


Untuk melindungi diri kita dari ancaman covid 19 ini yang kita utamakan adalah mematuhi protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah. masih ... pada inget kan protokol kesehatan itu...?
  • Pakai masker
    • Ingat ya selalu memakai masker saat kalian keluar rumah maupun di dalam rumah kecuali saat makan minum dan juga tidur.
  • Jagaa jarak 
    • selalu jaga jarak aman ketika berada di tempat umum . jaga jarak juga dengan mantan biar nggak berpotensi balikan. 
  • Cuci tangan 
    • selalu cuci tangan kalian setiap saat. baik itu saat habisa melakukan aktifitas maupun sebelum melakukan aktifitas.
Nah kalau kita sudah disiplin menjalankan protokol kesehatan apakah sudah aman ? ya tentu tidak , resiko terpapar masih ada tapi yang kemungkinan lebih rendah dari pada mereka yang abai terhadap protokol kesehatan tersebut.

Selain menjalankan protokol kesehatan kita juga harus meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas tubuh yang kuat bisa membantu tubuh kita dalam melawan virus yang masuk ke dalam tubuh kita. jadi meskipun terpapar virus covid kemungkinan sembuh nya lebih tinggi.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh kita bisa baca disini cara meningkatkan imunitas
Kita juga bisa melakukan latihan latihan fisik di rumah aja agar tubuh kita tetap fit.

Agar tubuh kita tetap fit meski dalam ancaman covid ini kita bisa lakukan latihan atau exercise di rumah aja maupun di luar rumah dengan tetap memperhatikan protokol kesehat ya gohealther.

Apasaja sih exercise atau latihan nya agar tubuh kita tetep fit dan bisa melawan covid ?
yuuk simak aja tip nya dari gohealth :

  • LATIHAN CARDIO
    • Lakukan latihan cardio seminggu 2 - 3 kali dengan intensitas yang sedang . cukup 30 menit per exercise ga usah lama lama.  banyak pilihan latihan cardio yang bisa kita lakukan. apa saja ? bisa joging, runing,bersepeda , step up , senam aerobic ,zumba dan juga dancing ... mancing g masuk ya..!! selain meningkatkan daya tahan latihan kardio bisa membuat jantung menjadi sehat, menjaga berat badan tetap stabil dan membuak kita menjadi lebih fit.
  • LATIHAN BEBAN
    • Selain latihan cardio lakukan pula latihan beban 2 - 3 kali dengan durasi 30 menitan cukup. Latih seluruh otot tubuh dan gunakan beban yang tepat agar latihan tepat sasaran . latihan  sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. selain itu latihan beban juga menjaga otot tubuh kita agar tidak menyusut dan meningkatkan kepadatan tulang.
  • YoGa
    • Untuk meningkatkan kelenturan dan juga body balance lakukan pula yoga . yoga sangat baik untuk meningkatkan kelenturan dan juga keseimbangan tubuh kita. salam yoga jug ada sedikit meditasi yang sangat baik untuk menurunkan stress baik dari sgi fisik maupun psykologis.
  • HIIT
    • Jika tidak punya banyak waktu lajukan latihan singkat dengan metode hiit. latihan ini sanagat baik untuk meningkatkan ketahanan , kelincahan dan kekuatan tubuh kita. kalian bisa mendapat panduan latihan hiit disini hiit untuk beginer.
Selain latihan latihan tersebut kita juga harus menerapkan pola hidup sehat. stop merokok.,alkohol,narkoba dan juga begadang. 

Konsumsi cukup air putih dan konsumsi buah dan juga sayuran untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang di butuhkan tubuh kita.

salah olah raga !! tetap fit dalam ancaman covid !!



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer