MENGAPA KONSUMSI SAYUR DAN BUAH ITU PENTING ?

Ada yang tidak suka buah dan juga sayur ? jika kalian tidak suka buah dan sayur mungkin karena kalian belum tahu pentingnya mengkonsumsi buah dan sayur tersebut bagi kesehatan.  


Orang yang mengkonsumsi buah dan juga sayur akan memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik. konsumsi sayur dan buah juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit mematikan. buah dah sayur mengandung micro nutrisi yang juga sangat di butuhkan oleh tubuh kita untuk meningkatkan kesehatan.

Konsumsi buah dan juga sayur sangat penting dalam meningkatkan kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Alasan mengapa konsumsi buah dan sayuran itu penting ?

  • Buah dan sayur sangat rendah kalori dan lemak serta tidak mengandung kolesterol. Sehingga mengkonsumsi buah dan sayur dalam takaran tepat bisa membantu menjaga kestabilan berat badan dan mengontrol level kolesterol .

  • Buah dan sayur merupakan sumber micro nutrisi penting seperti calsium , potasium , folate , vitamin A dan juga vitamin C. dengan mengkonsumsi buah dan sayur kita bisa memenuhi kebutuhan nutrisi nutrisi penting tersebut.

  • Mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya potasium akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. potasium bermanfaat dalam menjaga kesehatan syaraf jantung dan otot tubuh.

  • Buah dan sayur merupakan sumber fiber atau serat pangan yang baik. fiber bermanfaat untuk mencegah konstipasi menurunkan level kolesterol dalam darah serta mencegah timbulnya kanker pada usus besar.

  • Folat yang terdapat pada buah dan sayur bermanfaat untuk meproduksi sel darah merah. folat juga penting bagi ibu yang hamil hal ini berkaitan dgn pencegahan bayi lahir cacat.

  • vitamin A yang terdapat pada buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan retina mata kita dari kerusakan akibat sinar uv dan juga masalah usia. vitamin A juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

  • Buah dan sayur merupakan sumber vitamin C . vitamin C sangat bermanfaat menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Vitamin C menjaga sel sel tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas. 
Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari konsumsi buah dan juga sayur. namun juga perlu di ingat mengkonsumsi buah dan sayurpun ada takaran atau batasan nya.

Untuk mendapatkan tingkat kebugaran yang baik maka masukanlah buah dan sayur dalam menu sehari hari. konsumsilah minimal 2 - 3 jenis buah  dan sayur yang berbeda setiap harinya. selain itu lakukan pula aktifitas fisik secara rutin agar tubuh kita semakin bugar.



Komentar

  1. Keren juga buat blog kesehatan, jd terinspirasi, jangan untuk
    menambahkan logo header blog. Biar makin keren, dan jangan lupa juga untuk mengganti icon blog bawaan blogger, dengan icon custom.

    BalasHapus
  2. Selama ini kurang suka dengan sayuran.. tp harus belajar mengkonsumsi demi kesehatan

    BalasHapus

Posting Komentar