10 MENIT UNTUK FIT

Hiit program 10 menit buat tubuh fiit
Hal yang paling penting dalam meningkatkan kebugaran tubuh yang pertama adalah menerapkan pola makan sehat yang kedua melakukan latihan fisik secara rutin dan yang ketiga adalah istirahat yang cukup.


Gohealth kali ini akan bagi kan latihan HIIT untuk pemula yang bisa kalian lakukan di rumah bersam pasangan atau sendiri . Latihan atau workout ini tanpa menggunakan alat atau beban tambahan kita gunakan berat badan kita sebagai beban ya gohealther. Berikut latihan nya ada pada gambar di bawah ini :


Skema melakukan latihan di atas adalah sebagai berikut : 
  • SKEMA DENGAN 1 SET 
    • Lakukan semua gerakan pada latihan di atas dalam satu set dan tanpa istirahat antara satu gerakan ke gerakan yang lain . Namun jika kalian masih blm terbiasa melakukan latihan intensitas tinggi maka kalian bisa tambahkan waktu istirahat 10-20 detik setiap gerakan ke kegerakan lain.
  • SKEMA DENGAN 3 SET
    • Jika kalian sudah terbiasa melakukan latihan intensits tinggi maka kalian boleh melakukan latihan di atas selama 3 set. Lakukan semua gerakan yang ada pada gambar di atas tanpa istirahat dari gerakan satu ke gerakan lain hingga selesei dan istirahatlah 30-60 detik ini berarti kalian sudah melakukan latihan satu set. Lalu kalian bisa mengulang sampai tiga set dengan durasi istirahat 30-60 detik perset nya.
  • SKEMA LATIHAN 5 SET
    • Untuk melakukan sekema latihan dengan lima set cara nya sama dengan skema tiga set cuma kalian tambahkan lagi 2 set berikut nya sampai selesei. pada dua set terakhir tersebut tambahkan waktu istirahat 60-90 detik per set nya. yaitu pada set 3 ke set 4 dan set ke 4 ke set 5  istirahat 60-90 detik .
Sebelum melakukan latihan di atas lakukan streching dan warming up sepuluh sampai lima belas menit. Streching dan warming up bisa meningkatkan respon otot kita terhadap latihan , melenturkan persendian dan meningkatkan denyut jantung secara teratur. dengan melakukan streching dan earming up maka resiko cidera juga bisa di hindari . 

Penuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh kita dngan mengkonsumsi makanan yang nutrisi karena semakin aktif tubuh kita maka kebutuhan nutrisi kita juga semakin meningkat. melakukan latihan rutin tanpa asupan nutrisi yang seimbang hanya akan merusak tubuh kita.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh untuk menggantikan cairan tubuh yang banyak terkuras saat melakukan latihan. hal ini untuk mengindari dehidrasi. minumlah banyak air putih setelah selesei melakukan latihan. Hindari begadang jika tidak ada perlunya kata bang Roma irama . usahakan tidur 5-8 jam per hari untuk mempercepat recovery.

NB : jika kalian blm paham tentang gerakan gerakan pada latihan di atas kalian bisa search di YOUTUBE atau GOOGLE . atau kalian juga bisa tanya ke instruktur atau personal trainer kalian .





7 komentar

  1. Saad Pamungkas
    Woa bermanfaat banget buat badan bugar. Teruskeun..!
  2. Retno Mandriyarini
    Wah boleh ni dicoba. Mantul
  3. Retno Mandriyarini
    Wah boleh ni dicoba. Mantul
  4. Anonim
    Baru coba situs pastelink share link banyak bisa anti baned ternyata tapi aman kah ini https://pastelink.net/2otlt ??? Ada yang pernah?
  5. Shin Kira
    Boleh d coba nih
  6. Borisinil
    Kalau boleh tahu, nama template nya apa ya? Optimasi PageSpeed Blog nya, mantap banget, cuma saran saya untuk post yang banyak gambar sebaiknya optimasi gambar nya, gunakan JPEG Progresif. kemudian Kecilkan file size gambar nya biar loading nya lebih cepat. Atau bisa juga dengan Mengubah file gambar ke format jpeg 2000, jxr atau webp.
    • soenarno-Tan
      masih pake template bawaan blogspot . soho template mas. terimakasih tip nya mas . sering mampir mas suport blog kita .
  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>