8 MAKANAN UNTUK TINGKATKAN MASA OTOT


Setiap orang tentu memiliki bentuk badan yang sexy dan atletis seperti alica schmidt misalnya atau Cristiano Ronaldo . Namun tentu tidaklah mudah untuk mendapatkan bentuk badan yang sexy dan juga atletis seperti itu . Dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi dan latihan yang keras .

Untuk membentuk badan supaya menjadi sexy dan atletis kita harus melakukan olah raga yang spesific dalam  membentuk otot yaitu dengan latihan beban. Dengan latihan beban kita bisa menargetkan otot otot mana yang akan kita latih hingga terbentuk dengan sempurna. misalnya saja melakukan gerakan squat dan lunge untuk membetuk otot pinggul , melakukan gerakan benpress atau push up untuk mebentuk otot dada dan seterusnya

Latihan saja tidak akan cukup untuk membentuk badan yang sexy dan atletis karena otot kita butuh nutrisi untuk berkembang. Nutrisis yang di butuhkan oleh otot tubuh kita untuk berkembang adalah protein . 

Protein sangat penting bagi perkembangan masa otot kita , kita butuh 0.8 gram protein per 1 kg berat badan kita per hari . Namun bagi kalian yang aktif melakukan latihan beban untuk meningkatkan masa otot maka di butuhkan 1,5-2 gram protein per 1 kg berat badan per hari. 

Untuk mendpatkan asupan protein yang cukup kita bisa mengkonsumsi suplemen seperti wey protein , amino , creatin dan bcaa . Kita juga bisa mendapatkan asupan protein untuk meningkatkan masa otot dengan konsumsi 5 makanan berikut : 

1. DAGING SAPI 

Daging sapi merupakan sumber protein yang komplit. daging sapi memiliki kandungan asam amino  esensial dan nonesensial. pilih daging sapi yang bebas lemak .daging sapi memiliki kandungan protein 26 gram tiap ons nya selain protein daging sapi juga kaya vitamin B-12 dan juga zinc.

2. TELUR AYAM

Telur juga bisa menjadi pilihan nutrisis untuk tingkatkan masa otot . telur kaya protein dalam 1 butir telur terdapat 6.5 gram protein. protein pada putih telur lebih cepat dincerna daripada protein protein yang terdpat pada daging .

3 . IKAN TUNA 

Ikan tuna wajib di konsumsi jika ingin memiliki otot yng lean bebas lemak. kandungan protein pada ikan tuna sebesar 23 gram tiap 1ons nya. ikan tuna juga memiliki kandungan lemak yang sangt sedikit.

4. TEMPE 

Tempe mengandung protein sebesar 20 gram per ons nya. selain protein tempe juga kaya kalium , phosphorus dan juga calsium. tempe bisa menjadi pilihan sebagai sumber protein yang murah .

5. CEREAL 

Pilihan berikut nya adalah Cereal . cereal biasanya di jadikan menusarapan ini kaya akan protein . kandungan protein pada cereal sebesar 13 gram per ons nya. 

6. SUSU DAN KEJU

Susu sapi segar rata rata mengandung protein 3.4 gram per ons nya. susu juga kaya zat besi dan juga vitamin B. produk olahan susu yaitu keju juga memiliki kandungn protein yang sangat tinggi dalam 1 ons keju memiliki kandungan protein 25 gram. keju kaya vitamin c , vitamin B , calsium dan juga zat besi.


7. KACANG TANAH

Kacang tanah bisa kalian jadiin senack yang menyehatkan . kacang tanah memiliki kandungn protein yang sangat tinggi yaitu 25.6 gram per ons nya . Namun harus di ingat kacang tanah juga memiliki kalori yng tinggi yaitu 567 kalori per ons nya . 

8. BIJI BUNGA MATAHARI

Sama seperti halnya kacang tanah biji bungan matahari bisa menjadi pilihan untuk cemilan sehat. biji bunga mata hari mengandung protein 20 gram per ons nya.

Latihan rutin secara ter program dan nutrisi tepat akan membuat goal kalian untuk memiliki tubuh yang sexy dan masa otot yang baik akan lebih cepat terwujud. namun semua juga butuh waktu tidak bisa secara instan. somoga bermanfaat.








Komentar

  1. Mantap tipsnya, cocok buat yang rutin nge-gym 👍

    BalasHapus
  2. https://auliatec.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  3. mantap gan
    https://bljrblogid.blogspot.com/2021/02/10-jenis-sayuran-yang-mudah-ditanam-dan-dipanen-di-rumah-untuk-pemula.html?m=1

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer