10 ALASAN MENGAPA KITA HARUS MELAKUKAN LATIHAN FISIK

 
Untuk meningkatkan kebugaran tubuh salah satu cara yang harus kita lakukan adalah melakukan latihan fisik. Orang yang melakukan latihan fisik 3 - 4 kali dalam seminggu akan memiliki tingkt kebugaran yang jauh lebih baik daripada merek yang tidak pernah melakukan latihan fisik .

Namun banyak juga dari kita yang masih malas malasan untuk melakukan latihan fisik alias mager. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang malas melakukan latihan fisik . Mungkin karena sudah capek karena harus kerja seharian di kantor atau mungkin karena tidak punyak waktu dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang sudah rutin melakukan ltihan fisik tentu tidak perlu lagi alasan mengapa kalian harus latihan. Namun bagi mereka yang mager butuh alasan untuk melekukan latihan fisik agar mereka mau melakukan. 

Banyak sekali alasn mengapa kita harus melakukan latihan fisik . Go health akan kasih bocorn nya 10 alasan mengapa kita harus melakukan latihan fisik : 

1. BERAT BADAN YANG IDEAL

Jika kalian rutin melakukan latihan fisik maka kalian akan lebih mudah mempertahn kan berat badan ideal kalian. Latihan fisik kn membantu membakar kalori lebih banyak dalam tubuh kita sehingga tidak di timbun menjadi lemak.

2. MENGURANGI RESIKO TERKENA PENYAKIT.
Latihan fisik secara teratur bisa menrunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kita . Hal ini bisa menurun kan resiko terkena penyakit jantung , stroke , darah tinggi dan juga diabetes.

3. TULANG YANG KUAT
Melakukan latihan fisik seperti halnya angkat beban, lari , jalan sehat , bersepeda dan senam seminggu 2-3 kali bisa meningkatkan kepadatan tulang kita . Kepadatan tulang yang baik akan memudahkan kita untuk melakukan aktifitas dan menurunkan resiko terkena osteoporosis.

4. OTOT YANG KUAT 
Tidak hanya membuat tulang kita menjadi kuat latihan fisik juga akan membuat otot tubuh kita menjadi tumbuh lebih kuat. Otot tubuh yang kuat akan menunjang kegiatan keseharian kita dalam beraktifitas . Dengan otot yang kuat maka tulang rangka tubuh kita akan terlindungi dan mengurangi resiko cidera.

5. KETAHANAN TUBUH YANG KUAT
Latihan fisik seperti halnya lari , latihan beban , body weight training , yoga dan berenang akan membuat ketahanan tubuh kita mnjadi lebih baik. 

Ketahanan tubuh yang kuat akan membuat kita lebih mudah dalam melakukan aktifitas harian . Dengan ketahanan tubuh yang kuat maka tubuh kita tidak akan cepak lelah dalam beraktifitas.

6. MENGURANGI STRESS
Hormon endorfin yang di lepaskan oleh tubuh kita saat melakukan latihan fisik akan membuat tubuh kita merasa rilek dan nyaman. Hal ini bisa menurunkan sedikit beban tubuh kita baik secara fisik dan psykologi.

7. KWALITAS TIDUR YANG BAIK
rutin melakukan latihan fisik juga akan meningkatkan kwalitas tidur kita. Kwalitas tidur yang baik juga berdampak pada kesehatan tubuh kita secara keseluruhan karena saat istirahat atau tidur tubuh kita melakukan pemulihan sehingga saat kita bangun tubuh kita lebih bugar dan siap beraktifitas.

8. TINGKAT KELENTURAN DAN KORDINASI TUBUH YANG BAIK.
Dengan melakukan latihan fisik seperti yoga pilates , step atau lartihan fisik yang lain akan membuat kelenturan tubuh kita menjadi lebih baik selain kelenturan tingkat kordinasi tubuh kit juga akanmenjadi lebih baik.

9. MENGURANGI RESIKO CIDERA

Tubuh yang kuat dan endurnce yang baik akan membuat kita lebih mudah dalam melakukan aktifitas . Dengan tubuh yang kuat dan endurnce yang baik maka resiko cidera pada tubuh kita juga lebih sedikit.

10. AWET MUDA
Orang yang rutin melakukan latihan fisik dan di dukung dengan nutrisi yang baik akan membuat awet muda. Awet muda bukan berarti berumur panjang tetapi awet muda  disni dalah terlihat lebih muda mungkin 5  sampai 10 tahun dari usia sebenarnya. 

Apakah sepuluh alasan di atas masih kurang untuk membuat kalian melakukan latihan fisik ? Atau kalian menunggu fonis dokter baru melakukan latihan ? Atau mungkin kalian punya alasan lain ?

Apapun alasan nya kita harus tetap rutin melakukan latihan fisik . Latihan fisik akan membuat jiwa dan raga kita menjadi lebih sehat. Dengan melakukan latihan fisik secara teratur dan dukungan nutrisi yng baik maka kita telah menjaga anugerahvtuhn yang tak ternilai harga nya yaitu kesehatan.

" love your body love your self "





Komentar

  1. Melakukan fisik emang penting banget sh,, tapi gak tau kenapa sering males aja apalagi klo seharian sibuk kerja,, capek wkwk :v gimana dong solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. atur scedule exercise nya 3 x dlm seminggu. jika waktu kita mepet usakan latihan circuit training atau high intensity interval training . just 15 minute.

      Hapus
  2. Sudah jarang olahraga skrg, lebih bnyak didepan layar laptopšŸ¤

    BalasHapus
  3. Fix ane olahraga biar awet muda hehe ,,,

    Jgan lup kunjungi balik & tinggalin komen,

    https://aisurunihongo.blogspot.com/2021/02/lirik-terjemahan-namie-amuro-fight.html?m=1

    BalasHapus
  4. Mantap bro yuk cari resep masakan di masakni.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer