INSIDE GUAVA

Tidak salah jika kita menyebut nya sebagai super fruit . Karena guava atau jambu biji mengandung nutrisi yang sangat sangat berlimpah di dalam nya.

Dalam satu ons atau seratus gram jambu biji kurang lebih 1 - 2 butir jambu biji ukuran sedang mengandung carbohydrat sebesar 14,3 gram , 5.4 gram serat pangan atau fiber , 2.24 gram protein dan 8.92 gula alami .

Kandungan mineral penting pada jambu biji juga sangat komplit ada calsium sebesar 18 milligram , iron 0.26 milligram, magnesium sebesar 22 milligram , posphorus 40 miligram. Kalium atau photasium sebesar 417 milligram dan zinc 0.23 milligram.

Guava atau jambu biji mimiliki kandungan vitamin c yang luar biasa tinggi yaitu mencapai 228 milligram. Selain vitamin c ada juga thiamin  0.067 mg , riboflavin 0.04 mg , niacin 1.084 mg , vitamin B-6 0.11 mg , folate 49 mcg , vitamin A 624 IU , vitamin E sebesar 0.73 mg,dan vitamin K sebesar 2.6 mcg.

Mengkonsumsi seratus gram guava mampu mencukupi 12 % kebutuhan harian akan folate dan mencukupi 275% kebutuhan harian akan vitamin c . Perlu di ketahui vitamin c sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Vintamin c berperan sebagai anti oksidan serta memperbaiki imunitas tubuh.

Selain folat dan juga vitamin C guava juga mampu mecukupi 9% kebutuhan harian kalium atau potassium tubuh kita. Guava juga kaya akan fiber atau serat pangan.seratus gram guava mampu memenuhi 13 % kebutuhan harian fiber tubuh kita. 

Mengkonsumsi guava atau jambu biji akan memberikan kita energy . Dalam seratus gram guava segar kurang lebih 1-2 buah mengandung 68 kalori. Mengkonsumsi guava setiap hari bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh kita sehingga tubuh kita tidak rentan terhadap penyakit.

Sumber : Wikipedia guava




Komentar

Postingan Populer