INSIDE & BENEFIT PISANG

 

Selain rasanya yang nikmat pisang juga mengandung nutrisi yang sangat berlimpah. Kadungan nutrisi pada pisang berup karbohydrat , lemak , protein , vitamin dan jga mineral mineral pentingblain nya yang di butuhkan oleh tubuh kita. Berikut nutrisi utama yang terkandung pada pisang 

KARBOHYDRAT

pisang merupakan buah yang kaya akan karbohydrat. Kandungan karbohydrat pada buah pisang ukuran sedang atau seberat 150 gram adalah 32.4 gram. Pisang juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi yaitu sebesar 18.3 gram. Meski memiliki kandungn karbohidrat dan juga gula yang cukup tinggi tapi bisang memiliki glixemic index yang rendah dengan score 51 

PROTEIN , LEMAK & FIBER 

Pisang memiliki kandungan protein sebesar 1.6 gram sedangkan kandungan lemak total sebesar 0.4 gram . Pisang juga kaya akan diber . Kandungan fiber pada buah pisang sebesar 3.9 gram atau mencukupi 15 persen dari kebutuhan harian kita akan fiber. 

MINERAL

Buah pisang memiliki kandungan mineral seperti halnya calsium sebesar 7.5 mg , magnesium  40 mg , phosphorus 33 , iron 0.39. Kalium atau potassium sebesar 535 mg atau mencukupi 11% kebutuhan harian akan kalium atau potassium. Kalium atau potassium bermanfaat mencegah kelelahan pada syaraf jantung dan otot tubuh.

VITAMIN

seperti halnya buah buahan pada umumnya pisang memiliki kandungan vitamin . Vitamin pada buah pisang berupa 

vitamin C  13 mg

Thiamin 0.047 mg

Niacin 0.998 mg 

Riboflavin 0.109 mg 

Vitamin B-6 0.551 mg

Folate 30 mcg 

Vitamin A RAE 4.5 mcg

Vitamin A IU 9.5 IU

Vitamin E 0.15 mg

Vitmin K 0.75 mcg 

Buah pisang memiliki kandungan energy sebesar 134 kalori . Pasang sangat baik di jadikan menunsarapan di campur dengan oat maupun dibkonsumsi secara langsung tanpa di oat. 

BENEFIT 

Mengkonsumsi pisang di pagi hari bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan asupan nutrisi setelah 8 jam tubuh kita tanpa asupan nutrisi saat istirahat. 

Pisang bisa menyuplai 15 persen kebutuhan serat pangan atau fiber pada tubuh kita . Fiber bermanfaat dalam proses pencernaan dan penyerapan nutrisi pada tubuh kita. 

Mengkonsumsi buah pisang setelah melakukan olah raga bisa mengurangi kelelahan pada otot tubuh kita dan memulihkan ion tubuh yang berkurang . 

Pisang bisa menjadi  sumber karbohydrat yg menyehatkan pengganti makanan utama kita yaitu nasi . 

Mengkonsumsi pisang bisa mengurangi resiko stroke , srangan jantung dan menurunka tekanan darah tinggi ini di sebabkan karena pisang mengandung kalium yangsangat tinggi . 

Kandungan kalium pada pisang bisa mencegh kram pada otot dan mencegah lerusakan syaraf pada tubuh kita. 

" learn to love your body "




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer