LAKUKAN 5 HAL INI UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH KITA

 

Imunitas adalah benteng yang menjaga tubuh kita dari berbagai macam penyakit dan virus yang masuk ke dalam tubuh kita. 
ketika imunitas tubuh kita bagus maka penyakit maupun virus yang masuk kedalam tubuh kita bisa teratasi dengan baik. sehingga tubuh kita tidak akan gampang sakit atau sakit sakitan dan lebih tahan terhadap serangan virus. begitupun sebaliknya. ketika imunitas kita burung kita akan cenderung gampang sakit  atau sakit sakitan. 

Untuk mendapatkan imunitas tubuh yang  baik tentu kita harus melakukan hal hal berikut secara rutin dan teratur . apasajakah hal yang bisa membuat imunitas tubuh kita menjadi lebih baik .... ?

1. PENUHI KEBUTUHAN NUTRISI TUBUH

Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang cukup untuk agar tetap sehat dan bugar. pilih makanan yang kaya nutrisi untuk kita konsumsi setiap hari . penuhi kebutuhan vitamin dan mineral dwngan mengkonsumsi buah vuahan dan sayur mayur . penuhi kebutuhan protein dan lemak sehat dengan mengkonsumsi daging sapi atau ayam, ikan,kacang kacangan dan juga susu. penuhi kebutuhan karbohydrat dengan mengkonsumsi umbi umbian seperti halnya kentang , ubi jalar , singkong , talas dll konsumsi pula biji bijian utuh sepeeti beras merah , sereal gandum utuh , beras jagung giling.

2.LAKUKAN AKTIFITAS FISIK

Jika kebutuhan nutrisi tubuh kita sudah terpenuhi maka selanjutnya lakukan olahraga atau aktifitas fisik secara rutin. latihlah ketahan otot jangtung kita dengan melakukan latihan cardio seperti joging , swiming , bersepeda dll. 
latih pula ketahanan dan kekuatan otot tuhuh kita dengan melakukan akat beban baik itu dengan latihan beban konventional ataupun dengan latihan beban menggunakan beban tubuh kita sendiri atau bodyweight training. 
latihalah kelenturan persendian dan otot dengan melakukan streching , yoga maupun pilates. melakukan olah rga secara rutin sudah terbukti bisa meningkatkan imunitas tubuh kita secara signifikan.

3.PENUHI KEBUTUHAN CAIRAN TUBUH

Jangan biarkan tubuh kita mengalami dehidrasi. penuhi kebutuhan cairan tubuh kita dengan mengkonsumsi air putih.
konsumsilah air putis 5-8 gelas per hari atau mungkin lebih jika kita aktif bergerak dan cuaca yang sedang panas. cairan tubuh berfungsi untuk menjaga kesetabilan suhu badan dan mendistribusikan semua nutrisi yang ke seluruh tubuh. 
usahakan minum 15 sekali walaupun tidak merasa haus.

4. HINDARI STREES

Stress merupaka salah satu pemicu muncul nya beragam penyakit. ketika kita mengalami strees maka tubuh kita akan menjadi lemah. oleh karena itu sebisa mungkin hindari stress dengan melakukan hal hal yang positif seperti melakukan yoga,melakukan refreshing. 
lakukan komunikasi dengan keluarga dan teman teman jika kita mempunyai masalah guna meringankan beban dan mencari solusi terbaik. 
bersikaplah jujur dan jalani apa adanya hidup ini agar kita terhidar dari stress.

5. ISTIRAHAT YG CUKUP

Tidur adalah cara terbaik untuk merefresh seluruh tubuh kita baik itu secara jasmani dan rohani. tidur akan mengembalikan tubuh dan fikiran kita menjadi lebih segar . oleh karena itu kita di anjurkan untuk tidur 5-8 jam perhari .
tidurlah lebih awal antara jam 10-11 mlm dan hindari begadang jika tidak ada perlunya kata bang haji oma. dan bangunlah lebih awal untuk melakukan aktifitas kembali. 

Melakukan 5  hal di atas yaitu memenuhi nutrisi , olah raga rutin , memenuhi kebutuhan cairan tubuh , menghindari strees dan istirahat cukup akan membuat imuninitas tubuh kita menjadi lebih baik. 
namun semua tidak akan kita dapat secara instan ya go healther. 

so selalu berfikirlah secara positif dalam menyikapi apapun yang terjadi pada kehidupan kita dan tetap jaga kesehatan diri kalian baik baik .... !!!

GOHEALTH

Komentar

Postingan Populer