KEBIASAAN YG BISA TINGKATKAN KESEHATAN

Kadang kebiasaan kebiasaan kecil yang kita lakukan sehari hari itu bisa berdampak besar bagi kesehatan tubuh kita . kesehatan tubuh kita itu sangat penting karena semakin baik kesehatan kita maka kita juga bisa menjadi lebih produktif , tubuh kita juga akan lebih tahan terhadap virus dan penyakit sehingga kita juga bisa safe dana kesehatan kita untuk keperluan yang lain.

Selain nutrisi yang seimbang dan istirahat yang cukup coba lakukan 6 kebiasaan ini untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita !!!

1. BANGUN LEBIH AWAL
Bangun lebih awal antara jam 4:30 atau 5 pagi dan minumlah  1-2 gelas air putih . rutin bagun pagi akan membuat tubuh kita lebih bugar dan juga menguragi stress. bangun pagi pagi juga bisa meningkatkan pruduktifitas kita dalam melakukan pekerjaan.

2. SARAPAN 

  
Setelah 8 jam tubuh kita tanpa asupan nutrisi maka pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk mengisi ulang nutrisi tubuh kita dengan sarapan . pilih menu sarapan yang bergizi . untuk meningkatkan ketahanan tubuh supaya tetap bugar dalam melakukan aktifitas.

3. OLAH RAGA 


Melakukan olahraga secara rutin 3-4 kali dalam seminggu dengan intensitas sedang dengan durasi 30 sampai 45 menit  sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. selain meningkatkan imunitas tubuh olahraga rutin juga bisa mengurangi level stres. 

4. MINUM AIR PUTIH


Minumlah walaupun tidak haus,pilih air putih jangan yang lain karena air putih jauh lebih menyehatkan daripada yang lain seperti hal nya teh botol atau minuman2 lain . minumlah 5-8 gelas air putih perhari untuk menghindari dehydrasi.

5. MAKAN TERATUR 

Makan secara teratur juga berpengaruh terhadap imunitas tubuh . lakukan sarapan ketika pagi jam 7-8 karena tubuh butuh asupan nutrisi setelah istirahat .  lakukan makan siang di jam 12-14 untuk menambah energy tubuh setelah 4 jam bekerja . lakukan makan malam jam 7-8 malam untuk memulihkan tubuh kita setelah seharian bekerja. dengan makan secara teratur tubuh kita akan terpenuhi kebutuhan akan nutrisi nya .

6. TIDUR LEBIH AWAL

Tidur lebih awal akan membuat tubuh kita semakin bugar karena tubuh kita punya banyak waktu untuk beristirahat. usahakan tidur antara jam 9-10 malam dan hindari begadang kalau memang tidak memiliki keperluan. 

Kebiasaan yang baik akan menghasilkan efek yang baik pula ,  begitu juga sebaliknya.  

GO HEALTH



Komentar

Postingan Populer