INSIDE ubi



Ubi bisa menjadi alternatif suber karbohydrat yang jauh lebih menyehatkan daripada nasi ataupun juga roti. satu buah ubi ukuran besar seberat 250 gram mengandung 50 gram karbohydrat. karbohydrat merupakan nutrisi utama yang di butuhkan tubuh . karbohydrat yang trdapat pada ubi merupakan karbohydrat komplek sehingga mengkonsumsi ubi akan membuat tubuh kita kenyang lebih lama .

Ubi sangat kaya vitamin A kandungannya mencapai 35.467 IU . vitamin A memliki peranan penting bagi kesehatan retina mata . selain itu vitamin A juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan juga membunuh bakteri . 

Kandungan kalsium pada ubi juga sangat tinggi yaitu 110 miligram . kalsium merupakan komponen penting bagi kesehatan tulang dan juga gigi . kekurangan kalsium bisa menyebabkan osteoporosis . selain kalsium ubi mengandung mineral penting seperti halnya iron 1,34 mg , magnesium 62.5 mg , phosporus 109 mg ,kalium / photasium 859 mg ,zinc 1,25 mg.

Mengkonsumsi ubi seberat 250 gram bisa menghasilkan energy sebesar 215 kalori atau menyumbang 10.75 % dari kebutuhan kalori harian tubuh yaitu 2000 kalori. 

GO HEALTH

Komentar