4 LANGKAH UPGRADE IMUNITAS TUBUH

Tubuh kita tidak pernah kebal terhadap suatu penyakit dan juga virus . tetapi tubuh kita punya sistem imun yang bisa melawan penyakit dan juga virus yang masuk ketubuh. ketika imunitas tubuh lemah maka tubuh akan mudah sekali terserang penyakit dan juga virus dan ketika imunitas tubuh kuat maka tubuh akan lebih kuat dan tahan terhadap serangan penyakit dan juga virus.

Imunitas tubuh bisa menjadi lebih baik apabila 4 hal ini di lakukan 

1. RUTIN OLAH RAGA

Lakukan olah raga secara rutin 3 - 4 kali dalam seminggu. Lakukan olahraga aerobic seperti halnya senam ( zumba , aerobic , dance , hiphop , ) besepeda , joging dan lari dan juga latihan latihan anaerobic seperti akat beban ataupun latihan hiit dan circuit training . lakukan pula latihan2 flexibility seperti streching , yoga dan pilates . olahraga secara rutin sudah terbukti bisa meningkatkan imunitas tubuh kita dengan baik.

2. MENU MAKAN BERGIZI
Melakukan olah raga rutin tanpa asupan nutrisi yang baik sama halnya dengan merusak tubuh . oleh karena itu penuhi nutrisi tubuh dengan makanan yang bergizi. penuhi kebutuhan nutrisi makro dengan mengkonsumsi makanan yang kaya karbohydrat , lemak dan protein.  makanan yang kaya karbohydrat antara lain nasi merah , oatmeal , roti gandum , sagu , ubi , kentang ataupun singkong. makanan yang kaya lemak dan protein antaralain daging ayam , daging sapi ,ikan , telur , kacang tanah , kacang kedelai , kacang merah dan juga kacang hijau.
penuhi pula kebutuhan nutrisi micro dengan mengkonsumsi buah buahan dan juga sayur mayur yg segar. 

3. CUKUPI KEBUTUHAN CAIRAN TUBUH
olah raga rutin , makanan bergizi dan yang ke tiga adalah kebutuhan cairan. cukupi kebutuhan cairan tubuh untuk mencegah dehydrasi. minum 15 menit sekali walaupun tidak haus . tubuh setidaknya memerlukan 6-8 gelas air perhari. cairan tubuh sangat penting untuk menjaga suhu tubuh tetap nirmal , cairan tubuh membantu mendistribusikan nutrisi ke seluruh tubuh . cairan tubuh juga menjaga persendian berfungsi normal. oleh karena itu jaga tubuh kita jangan sampai kekurangan cairan.

4. ISTIRAHAT YANG CUKUP
Setelah olah raga rutin , makan makanan yang bergizi , cukup minum air dan yang ke empat adalah istirahat yang cukup. 

Tidur merupakan cara terbaik untuk melakukan recovery. dengan tidur maka semua tubuh kita kembali rilek dan segar kembali setelah bagun. usahakan tidur 5-8 jam sehari untuk mencegah kelelahan dan juga untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh kita secara alami. 

Dengan olah raga rutin , makan makanan bergizi , cukup minum dan istirahat maka imunitas tubuh kita akan semakin baik dan tahan terhadap serangan penyakit maupun virus. Bukan tidak mungkin tubuh kita sakit tetapi setidak nya tubuh kita tidak akan sakit sakitan .

GO HEALTH 

Komentar

Postingan Populer