4 CARA SEHATKAN SYSTEM PENCERNAAN

System pencernaan berperan penting terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. ketika pencernaan tidak sehat maka semua nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tidak akan terserap secara maksimal . 

Ada 3 fungsi dari system pencernaan kita . yang pertama adalah mecerna seluruh makanan yang kita konsumsi , yang kedua menyerap nutrisi dari makanan yang sudah di cerna lalu yang ketiga adalah membuang sisa sisa dari proses pencernaan tersebut .

Untuk menjaga system pencernaan kita tetap sehat ada 4 langkah yang harus kita lakukan . apasajakah itu ... ??

1. KONSUMSI MAKANAN TINGGI FIBER 

 
Kacang kacangan dan biji bijian merupakan makanan yang kaya fiber. seperti kacang tanah , almond , biji bunga matahari . selain kacang kacangan dan biji bijian buah dan sayur merupakan suber makanan yang kaya fiber juga. kebutuhan harian fiber kita perhari adalah 25-30 gram perhari.

2.KONSUMSI MAKANAN YANG KAYA GLUTAMINE
Seafood merupakan makanan yang kaya akan glutamine. selain seafood ada keju ,susu ,telur dan juga yogurt yang merupakan suber makanan yang kaya glutamin. glutamin sendiri merupakan asam amino yang berfungsi sebagai bahan bakar sel sel yang  melapisi usus kecil kita.

3. MAKAN DENGAN PORSI KECIL

makanlah dalam porsi kecil tapi lebih sering. dengan mengkonsumsi makanan lebih sedikit dan sering membantu proses pergerakan pencernaan secara alami. makan dalam porsi kecil dan sering juga bisa memaksimalkan penyerapan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi .

4. MINUM 5-8 GELAS AIR PERHARI
konsumsi air mineral 5-8 gelas perhari untuk menjaga tubuh agar tidak dehydrasi. air juga membantu proses pencernaan . mengkonsumsi air yang banyak w sebaiknya dilakukan jauh sebelum waktu makan dan konsumsilah sedikit air saat maka.

Dengan 4 cara rersebut kita bisa menjaga kesehatan pencernaan kita tetap sehat dan bisa berfungsi secara maksimal.

GO HEALTH




Komentar

Posting Komentar