SEHAT DENGAN DAUN UBI

Seperti hal nya sayur sayuran lain nya daun ubi sangat kaya akan nutrisi. nutrisi yang terkandung dalam daun ubi sangat beragam dari carbohydrat , protein , mineral mineral dan juga vitamin .


Daun ubi mengandung serat pangan atau fiber yang cukup tinggi . dalam seratus gram nya daun ubi memiliki kandungan fiber 5,9 gram atau setara dengan 19,6 % kebutuhan harian . serat sangat penting dalam proses pencernaan tubuh . mengkonsumsi makanan yg kaya serat seperti daun ubi bisa mencegah tibulnya kanker usus besar , memperlancar buang air besar dan menggontrol gula darah agar tetap setabil.

Kandungan photassium atau kalium daun ubi mencapai 501 mg atau setara dengan 10,6 % dari kebutuhan harian kalium . kalium sangat penting bagi kesehatan . kalium berfungsi menjaga kesehatan otot dan juga syaraf jantung. dengan mengkonsumsi makanan yg kaya kalium maka otot2 tubuh kita tdk mudah mengalami kram dan juga syaraf2 jantung kita menjadi lebih sehat.


Daun ubi mengandung calsium 78 mg atau 7,8 % dari kebutuhan harian . mengkonsumsi makanan yang kaya akan calsium seperti daun ubi bisa meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Daun ubi juga kaya dengan vitamin A . vitamin A pada daun ubi sebesar 189 mcg , vitamin A RAE 3778 IU. manfaat mengkonsumsi makanan yg kaya vitamin A bisa meningkatkan kesehatan mata . kebutuhan harian Vitamin A adalah 900 mcg. 

Makan makanan yg kaya nutrisi sangat di anjurkan . untuk menjaga tubuh tetap sehat, lemak tubuh juga terkontrol dengan baik.

GO HEALTH







Komentar