INSIDE SQUAT

Squat merupakan latihan yang melibatkan banyak otot otot besar pada tubuh . latihan ini melibatkan seluruh otot paha yaitu quadrisep femoris , otot pinggul glutes maximus dan medius , otot punggung bagian bawah , otot perut dan otot perut bagian samping.

 
Latihan squat sangat efektif untuk membangun stamina dan juga kekuatan otot tubuh . squat merupakan gerakan yang menjadi pondasi dasar dari olahraga akat besi dan olah raga olahraga yang lain  , kecuali catur . 

latihan squat bisa menggunakan beban atau tanpa beban . latihan squat yang menggunakan beban atara lain barbel front/back squat , dumble squat , barbel/dumble power squat .
latihan squat tanpa menggunakan beban antara lain air squat , jump squat ,power squat.

untuk membentuk otot paha menjadi besar dan ber otot maka lakukan latihan squat dengan beban baik itu barbel maupun dumbel . lakukan latihan squat 8-12 repetisi maksimum dan ulangi 3-5 set gunakan beban sedang atau 70% dari angkatan maksimum anda. 

Untuk meningkatkan kekuatan lakukan latihan squat dengan repetisi rendah 1-5 rep dan ulangi 3 set pilih beban yg terberat yang bisa anda angkat atau 90-100 % angkatan maksimum .

jika target anda adalah endurance atau ketahanan dan latihan cardio maka lakukan squat dengan repetisi tinggi 20 - 30 repetisi atau dengan timer 30 detik sampai dengan 90 detik dalam satu set nya dan ulang 3-5 set. lakukan latihan squat dengan tehnik yang benar untuk mendapatkan masil yang optimal dan mengurangi resiko cidera.










Komentar

Postingan Populer