INSIDE ALPUKAT



Alpukat mengandung lemak yang sangat tinggi , dalam 1 butir buah alpukat ukuran sedang seberat 140 gram memiliki lemak total sebesar 21 gram atau 15% dari total berat alpukat tersebut. namun perlu di ketahui kandungan lemak pada alpukat merupakan lemak baik . kandungan lemak tertinggi adalah lemak takjenuh tunggal sebesar 13.3 gram , lemak takjenuh ganda 2.4 gram dan lemak jenuh 2,8 gram. jadi tak erlu kuatir mengkonsumsi buah alpukat karena tidak akan membuat anda menjadi gemuk . 

Kandungan serat pada buah alpukat sangat tinggi yaitu sebesar 9.2 gram. ini berarti 1 alpukat mampu memenuhi 24 % kebutuhan  fiber pada pria dan 36% kebutuhan fiber pada wanita. kandungan protein nya sebesar 2,6 gram dan larbohydrat nya sebesar 11,7 gram.

Buah alpukat kaya akan mineral mineral dan juga vitamin yang di butuhkan oleh tubuh kita seperti halnya 
  • calsium 17,8 mg
  • iron 0,8 mg
  • magnesium 39.4 mg
  • phosporus 73.4 mg 
  • photasium/kalium 689 mg 
  • sodium 10 mg 
  • zinc 0,9 mg 
  • vitamin C 11,9 mg 
  • thiamin 0.102 mg
  • riboflavin 0.194 mg 
  • niacin 2.6 mg 
  • vitamin B-6 0,39 mg 
  • folate  DFE 121 mcg
  • vitamin A RAE 9,2 RAE
  • Vitamin A UI 200 IU
  • vitamin E 2,6 mg 
  • Vitamin K 28.56 
Energy yang bisa di hasilkan dari satu buah alpukat ( 140 gram ) adalah 227 kalori .

Mengkonsumsi alpukat bisa membuat tubuh kita kenyang lebih lama karena alpukat mengandung karbohydrat komplek .  lemak baik yang terkandung dalam buah alpukat bisa membuat kolesterol jahat dalam tubuh kita turun. Kandungan kalium pada alpukat sangat tinggi sehingga bisa membuat otot dan juga syaraf jantung kita menjadi lebih sehat. kita juga akan mendapat manfaat serat yang ada pada alpukat. serat bisa membuat pencernaan kita lebih sehat , mecegah kanker usus besar dan mencegah sembelit. 

Memasukan alpukat dalam daftar menu makan saat diet adalah pilihan yang sudah tepat. karena alpukat bisa memenuhi kebutuhan energy dan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh kita . 


GO HEALTH

Komentar