4 LATIHAN TANPA BEBAN UNTUK TURUNKAN BERAT BADAN

Lemak dalam tubuh kita merupakan cada-
ngan energy yang tidak terpakai. lalu bagaimana cara agar lemak tubuh kita yang menumpuk bisa terpakai sebagai energy ? 
caeranya adalah dengan diet sehat atau mengurangi asupan kalori harian kita . selain melakukan diet maka lakukan latihan fisik atau olah raga . 

Berikut adalah 4 latihan fisik  tanpa beban yang bisa di lakukan di rumah dan tanpa alat untuk turunkan berat badan .

1. SQUAT


Squat merupakan latihan yg banyak menggerakan otot otot besar pada tubuh . otot yang terlibat dalam melakukan gerakan squat adalah otot paha , oyot pinggul dan otot lower back . dengan melakukan squat maka otot2 paha dan pinggul akan semakin kencang . lakukan gerakan squat 15-20 repetisi dan ulangi 3-5 set per sesi latihan . 

2. LUNGES 


Lakukan gerakan lunges atau split squat 15-20 repetisi dan ulangi 3-5 set . lunges merupakan gerakan yang melatih otot pinggul , hamstring  dan betis . sama seperti halnya squat lunges akan membuat otot pinggul dan pinggul menjadi lebih kencang .

3. HIGH NEE 



gerakan high nee merupakan latihan yang menggerakan otot tubuh bagian atas dan bawah . High nee termasuk latihan cardio dan juga latihan agility atau kelincahan. lakukan gerakan high nee 30-60 detik dan ulangi 3 set dalam satu sesi latihan.  

4.PUSH UP 



Push up merupakan gerakan yang melatih otot tubuh bagian atas . otot tubuh yang terlibat dalam melakukan push up adalah otot dada , otot soulder , otot back dan trisep. lakukan push up 10-20 repetisi dan ulangi 3-5 set setiap sesi latihan .

Lakukan latihan latihan di tersebut diatas 4-5 kali dalam 1 minggu . lakukan streching dan sebelum dan sesudah melakukan latihan untuk mengurangi rasa ngilu saat latihan dan meningkatkan kelenturan otot dan sendi2 tubuh . lakukan warming up sebelum latihan untuk agar tubuh kita siap melakukan latihan . 

GO HEALTH

Komentar

Postingan Populer