Postingan

Sumber vitamin c terbaik adalah guava

Gambar
Vitamin c di butuhkan oleh tubuh kita untuk membentuk dan memperbaiki jaringan sel sel tubuh seperti kulit , tulang rawan ,tulang dan juga gigi. vitamin c juga merupakan antioksidan yang melindungi sel sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Banyak cara untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin c tubuh kita. salah satu cara memenuhi kebutuhan harian vitamin c adalah dengan konsumsi guava atau kita sebut jambu biji merah. Mengapa guava atau jambu biji merah menjadi pilihan utama dlam memenuhi kebutuhan vitamin c tubuh kita ? hal ini di karenakan kandungan vitamin c pada guava jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan kiwi , pepaya maupun jeruk. Sesuai angka kecukupan gizi kebutuhan harian vitamin c tubuh kita adalah 75-90 mg. dengan mengkonsumsi 1 guava ukuran sedang kurang lebih 100-150 gram saja kita sudah bisa memenuhi 200 % kebutuhan harian vitamin c . Mengatakan bahwa sumber vitamin c terbaik adalah guava tidak lah berlebihan  karena dalam 100 gram buah guava segar terdapat

Manfaat 30 menit Joging rutin seminggu 3 kali

Gambar
Joging merupakan cara yang paling simple untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Banyak benefit yang bisa kita dapat dengan melakukan joging secara rutin minimal seminggu 3 kali. Definisi joging adalah lari dalam kecepatan rendah dan sedang dengan pace di bawah 6 mil per jam  Joging merupakan olah raga yang bisa di lakukan oleh siapa saja yang memilki kondisi fisik normal dan sehat dan perlengkapan yang di butuhkan hanya sepatu saja. Manfaat dari latihan aerobik dengan intensitas sedang seperti halnya joging ini sangat banyak. Melakukan 30 menit joging 3-5 kali dalam seminggu akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain meningkatkan daya tahan tubuh joging juga bisa menurunkan resiko kematian akibat serangan jantung. Beberapa benefit yang bisa kita dapat dari 30 menit joging rutin seminggu 3-5 kali adalah sebagai berikut  Efektif menurunkan berat badan Jika kalian punya masalah kelebihan berat badan bisa jadi joging adalah solusinya. Joging merupakan latihan aerobik low impact Y

Kenali Tanda tanda insomia dan cara mengatasinya

Gambar
Memiliki cukup waktu untuk istirahat pada saat malam hari itu sama penting nya dengan menerapkan pola makan yang sehat dan melakukan olahraga secara rutin. Namun nikmat nya tidur pulas di malam hari ini akan sulit kita dapat ketika kita mengalami insomia. Gangguan tidur ini bisa menyebabkan beberapa penyakit yang berbahaya seperti diabetes , tekanan darah tinggi , kegemukan dan mebingkatnya resiko terkena penyakit jantung. Insomia juga bisa menyebabkan tubuh kita merasa lelah sepanjang hari sehingga mengganggu aktifitas harian kita. Mengenal apa itu insomia Mungkin kita semua sudah tau apa itu insomia . Insomia adalah gangguan tidur saat malam hari yang di alami oleh seseorang dalam jangka waktu tertentu. Saat insomia maka kualitas tidur kita akan menjadi semakin buruk dan waktu tidur yang kita butuhkan akan semakin berkurang. Seseorang bisa di diagnosa mengalami insomia apabila mengalami kesulitan tidur selama tiga hari berturut turut selama seminggu. Jika mengalami kesulitan tid

Cara efektif turunkan berat badan dengan tepat dan sehat

Gambar
Masalah berat badan sepertinya tidak ada habis nya untuk di bahas. Setiap orang yang merasa kelebihan berat badan nya tentu bertanya tanya bagaimana cara turunkan berat badan dengan cepat. Namun kita juga harus sadar menurunkan berat badan dengan cara instan itu juga memiliki banyak resiko kesehatan yang mungkin bisa timbulkan. Berat badan kita menjadi gemuk tentu butuh proses yang cukup panjang begitu pula cara menurunkan nya . Apakah mungkin ujug ujug tubuh anda naik 20 puluh kilo gram dalam 1 bulan tentu tidak bukan. tentu kenaika  berat badan tersebut bertahap. Cara menurunkan berat badan pun demikian , kita harus melakukan nya secara bertahap kilo demi kilo hingga mencapai goal yang di inginkan. mengenali penyebab utama kegemukan Sebelum kita lanjut tentang cara efektif  turunkan berat badan dengan tepat dan sehat kita harus memahami dulu apa penyebab naiknya berat badan tersebut. setiap orang tentu memiliki kasus yang berbeda beda dalam hal ini , namun secara umum penyebab k

Selain kuatkan tulang,inilah manfaat mengkonsumsi keju

Gambar
Keju merupakan makanan yang memiliki kandungan kalori sangat tinggi. Dalam satu ons keju rata rata memiliki kandungan kalori sebesar 350-400 kalori. Meski tinggi kalori konsumsi keju dalam batas wajar bisa memberikan manfaat bagi kesehatan .  Produk turunan dari susu ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Kandungan nutrisi penting pada keju keju mengandung beberapa nutrisi penting yang di butuhkan oleh tubuh. apa saja kandungan nutrisi keju ? 1. protein  Keju sangat kaya dengan kandungan zat pembangun ini , tiap ons dari keju memiliki kandungan protein sebesar  22 gram atau 22 persen dari total berat nya adalah zat pembangun. 2. Lemak  meski dikenal buruk namun nyatanya lemak juga bisa memberi manfaat bagi tubuh kita sebagai sumber energy yang baik. kandungan lemak pada keju sangat tinggi yaitu mencapai 33 persen dari total berat nya.   3. Calsium Mineral penting bagi tulang ini juga terdapat pada keju. bahkan keju merupakan salah satu sumber kalsi

Kuatkan otot kaki dengan 5 gerakan hiit berikut

Gambar
Kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki peran vital dalam aktiftas kita sehari hari. Berperan sebagi pondasi yang menopang seluruh badan kita maka kaki harus kokoh dan kuat. Otot pada kaki terdiri dari otot paha depan atau quadrisep , otot paha belakang atau hamstring dan otot betis. Untuk membuat otot otot kaki menjadi kuat maka kita harus melakukan latihan kaki secara rutin dengan frekuwensi 3 kali dalam seminggu. Kita bisa melatih otot otot kaki tersebut tanpa harus ke gym , cukup di rumah saja dan tanpa menggunakan equipment apapun. Sebelum memulai latihan lakukan pemanasan 5-10 menit untuk meningkatkan detak jantung dan respon otot tubuh kita terhadap latihan yang akan di jalani. Jika sudah selesi melakukan pemanasan dan juga streching saat kita exsekusi gerakan gerakan untuk melatih kekuatan otot kaki tersebut. Apasajakah gerakan untuk melatih otot otot kaki agar menjadi kuat ? Yuuk simak ulasan dari gohealth berikut ini :  1. Squat Squat menjadi gerakan pertam

10 nutrisi untuk jantung sehat

Gambar
Penyakit jantung merupakan pembunuh no satu di dunia. Menurut catatan WHO setidak nya 17,9 juta orang meninggal setiap tahun nya yang di sebabkan penyakit jantung. Penyebab dari penyakit jantung secara umum di karenakan pola hidup yang tidak sehat. Kurang gerak , terlalu banyak konsumsi junkfood , konsumsi makanan tinggi gula, kurang nya konsumsi buah dan sayur , merokok dan kurang nya istirahat merupkan hal hal yang bisa memicu timbul nya penyakit jantung tersebut. Penyakit jantung yang bisa timbul karena gaya hidup yang tidak sehat antara lain stroke , jantung coroner dan juga serangan jantung . Cara terbaik untuk mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung adalah merubah gaya hidup. Mulailah aktif bergerak dengan olah raga secara rutin seminggu tiga kali. Apa saja olah raga nya bebas . boleh jalan 5 km , boleh lari 10 km , senam , latihan beban daan lain lain yang penting rutin dan teratur. Selain olah raga penuhi juga nutrisi tubuh kita . terutama nutrisi yang bisa